Rabu, 10 Juni 2015



Pada dasarnya tujuan pergi ke kampus yaitu untuk mencari ilmu. Oleh sebab itu, banyak sekali aturan-aturan yang diterapkan oleh kampus, salah satunya yaitu dalam aturan berpakaian. Aturan-aturan yang dibuat tersebut tidak mengenankan kepada semua mahasiswa atau mahasiswi untuk berpakaian terlalu mencolok, dimana biasanya kampus lebih menekankan untuk berpakaian rapi dan sopan.
Namun, meskipun banyak peraturan yang dibuat tetapi itu bukan berarti bahwa anda tidak harus memperhatikan penampilan anda atau tampil dengan ala kadarnya bukan? Memperhatikan penampilan adalah salah satu hal yang perlu kita lakukan, karena selain menandakan bahwa kita peduli kepada diri kita sendiri, memperhatikan penampilan juga sama dengan menghargai titipan dari sang maha pencipta.

Tampil cantik dan menarik ketika pergi ke kampus masih bisa anda lakukan, namun dalam hal ini anda juga harus mengetahui batasannya. Hanya dengan menggunakan pakaian sederhana dengan balutan hijab yang simple pun sebenarnya anda masih bisa tampil cantik ketika pergi ke kampus. Namun tidak sedikit orang yang merasa kebingungan ketika menentukan model hijab yang akan diaplikasikan ketika hendak pergi ke kampus. Sehingga dengan keadaan ini justru mereka hanya mengaplikasikan hijab dengan model atau gaya yang itu-itu saja dan justru bukan menarik yang didapatkan melainkan penampilan terlihat menjadi monoton.
Nah, apakah anda termasuk salah satu orang yang selalu kebingungan ketika menentukan gaya hijab sebelum pergi ke kampus? Jika iya, maka mulai dari sekarang anda bisa membenahi penampilan anda terutama dari gaya hijab. Jika biasanya anda hanya mengaplikasikan gaya hijab yang sama, maka sekarang ini anda bisa mengaplikasikan gaya hijab yang berbeda. Karena kami di sini akan memberikan informasi kepada anda mengenai tutorial hijab pashmina untuk kuliah yang mudah dan cepat. Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak bahan-bahan yang diperlukan serta tutorialnya di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • 1 buah hijab maroko
  • 1 buah hijab pashmina
  • Jarum pentul secukupnya

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Kuliah yang Mudah dan Cepat


  1. Langkah yang pertama yaitu, aplikasikan hijab meroko yang telah disiapkan di kepala anda. Hijab maroko ini memiliki fungsi untuk melapisi rambut anda agar rambut tidak keluar dan hijab yang anda aplikasikan pun akan selalu rapi. Selanjutnya, lipatkan hijab pashmina dengan arah memanjang. Lalu terapkan hijab tersebut dikepala anda dengan ujung hijab sebelah kanan lebih panjang dibandingkan dengan ujung hijab hijab sebelah kiri.
  2. Setelah itu, aplikasikan jarum pentul pada hijab tepat di bagian pipi bawah sebelah kiri dan dan kanan. Aplikasikan jarum pentul hingga menembus pada hijab maroko agar hijab pashmina merekat dengan kuat.
  3. Ambil bagian hijab sebelah kanan, lalu tarik ke bawah hijab sebelah kiri. Tarik bagian hijab tersebut ke atas kepala sebelah kiri dan letakan dikepala dengan posisi hijab lebih mundur dibandingkan dengan hijab yang pertama. Kemudian aplikasikan jarum pentul pada hijab tepat dibagian kepala sebelah kanan.
  4. Langkah terakhir yaitu, tarik bagian hijab sebelah kiri ke belakang dan aplikasikan jarum pentul.
Itulah tutorial hijab pashmina yang mudah dan cepat untuk kuliah. Jika tatanan hijab yang diaplikasikan ingin lebih sempurna lagi maka anda bisa mengaplikasikan aksesoris khusus untuk hijab. Selamat mencoba.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

0 komentar:

Posting Komentar