Senin, 11 Februari 2019

Zaman Now , jaman yang seakan akan di hingarbingarkan dengan namanya Zaman Now, namun apakah arti dari jaman now atau jaman kekininan di dunia pendidikan.

Didalam dunia pendidikan telah banyak perubahan di mulai dari kegiatan belajar dan mengajar yang hari demi hari lebih banyak ragam dan cara dalam mempintarkan dan mencerdaskan. selain itu, dukungan teknologi dan penemuan penemuan metode metode dalam mengajarkan membuat kegiatan belajar dan mengajar lebih efisien dan tepat. masyarakatpun memandang dan menilai pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang wajib.

Namun dari semua diatas kemajuan-kemajuan dibidang pendidikan pastilah ada yang di pandang perlu kita gali dan didalami,mengenai apakah itu pendidikan ?
apakah pendidikan itu hanya membuat kita pintar?
apakah dengan pendidikan kita menjadi ahli suatu bidang?
apakah pendidikan itu mencerdaskan?
dan lain lain, karena tiap orang mempunyai persepsi dan latar belakang yang akan membedakan dalam mmemandang mengenai sesuatu.

namun dari semua itu, mungkin kita semua berfikir bahwa dengan pendidikan akan mencerdaskan kehidupan bangsa. dengan pendidikan akan mensejahterakan. dengan pendidikan kita akan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Selain pendidikan kompetensi yang diperlukan , pendidikan moral juga perlu diperhatikan, hanya saja walaupun pendidikan moral seperti di anak tirikan dan dilupakan,namun pendidikan inilah yang paling sulit dilaksanakan, karena tidak hanya lembaga pendidikan tapi juga turut serta keluarga dan masyarakat. kita sering mengapreasiasikan anak anak kita bila mendapat prestasi akademik,kompetensi tapi kurang mengapreasi dalam hal moral. terkadang kita melupakan melimpahkan ke pihak lembaga pendidikan dalam pendidikan akhlak disisi lain kita melupakan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab kita pula.

Mari bersama sama membangun pendidikan , demi dan untuk masa depan.


0 komentar:

Posting Komentar